Oleh: h1a007007 | April 7, 2008

Suatu Senyawa Bernama CINTa

Suatu Senyawa Bernama CINTa
Jum’at, 14/03/2008

SAMPAI saat ini para ahli kimia belum menemukan suatu senyawa yang bernama CINTa. Menurutku,CINTa itu harus berbentuk senyawa, bukan berbentuk ion apalagi radikal bebas. Mengapa nama senyawanya CINTa?

Mengapa tidak LOVE,CINTA,Cinta, CINta, CinTA, CiNTa, atau CiNTa? Hal ini dilihat dari lambang unsur-unsur penyusun senyawa tersebut. Senyawa CINTa terdiri atas 4 unsur,yaitu C (karbon), I (Iodium),N (Nitrogen), dan Ta (Tantalum). Masing-masing unsur melambangkan arti CINTa sebenarnya yang dirasakan oleh manusia.

C

Di alam, karbon mempunyai 2 macam allotrop yaitu intan dan grafit.Walaupun duaduanya merupakan karbon, bentuk fisik dan sifatnya sangat berbeda jauh.Seperti kita tahu,intan merupakan suatu padatan yang sangat keras dan juga indah sehingga bernilai jual tinggi, sedangkan grafit yang berupa arang berwarna hitam dan bersifat lebih rapuh sehingga harganya pun jauh lebih murah. Apa yang membedakan intan dan arang sehingga sifatsifatnya sangat bertentangan?

Tak lain adalah hanya karena ikatan yang terjadi pada struktur yang dibentuknya. Pada intan, strukturnya rapi dan ikatan yang terjadi begitu kuat, sedangkan pada arang strukturnya tidak rapi dan ikatannya lemah. Begitu juga ketika CINTa dirasakan oleh manusia. Karena perbedaan ikatan yang terjadi, maka nasibnya pun sama dengan kedua macam allotrop karbon tersebut.

Ada yang merasa CINTa seperti intan yaitu ketikaterjadiikatanyangkuatdi antara mereka sehingga CINTa dirasakan begitu indah dan berharga.Ada pula yang merasa CINTa itu terasa begitu gelap dan tentunya akan membuat seseorang yang merasakan hal ini menjadi rapuh seperti halnya arang.

I

Iodium merupakan unsur golongan halogen (VII A atau 17) yang beberapa senyawanya dapat digunakan sebagai obat luka,pemutih (hipoklorit), pelarut (iodoform),dan iodium itu sendiri dalam bentuk kalium iodat sebagai pencegah penyakit gondok. CINTa dapat menjadi obat luka, terutama luka yang berkaitan dengan hati.Dianalogikan seperti halnya pemutih, CINTa juga dapat mengubah masa lalu seseorang yang begitu gelap dan kelam menjadi putih dan rapi. CINTa sebagai pelarut dalam artian CINTa dapat membuat seseorang menjadi larut,baik dalam kegembiraan terlebih lagi larut dalam kesedihan-kesedihan yang ia rasakan.

N

Nitrogen merupakan gas yang paling banyak terdapat di alam,yaitu sekitar 75% dari total gas yang ada di bumi ini. Nitrogen memang tidak diperlukan secara langsung oleh tubuh manusia dan hewan, tetapi oleh tumbuhan nitrogen sangat dibutuhkan. Oleh karena manusia dan hewan juga memerlukan tumbuhan, maka intinya nitrogen juga memiliki peran yang penting.

Walaupun jumlahnya begitu banyak, hanya beberapa jenis tumbuhan yang mampu untuk mengambil nitrogen secara langsung dari udara.Tumbuhan yang mampu mengikat nitrogen secara langsung di antaranya adalah jenis kacang polong. Begitu juga dengan CINTa, walaupun begitu banyak manusia yang ada di bumi ini, tetapi CINTa seseorang hanya untuk orang tertentu saja. Intinya, CINTa itu selektif,walaupun begitu banyak orang di sekitar kita, tapi kita hanya mencintai seseorang di antara banyak orang itu…..

Ta

Tantalum merupakan logam golongan 5 atau VB,tantalum terdapat di alam dengan 2 macam isotop. Tantalum juga dapat digunakan sebagai kawat pijar untuk penguapan logam- logam lain. Begitu juga CINTa, harus dirasakan oleh 2 insan dan CINTa juga dapat ”menguapkan” perasaan-perasaan lain yang kita rasakan. Dari semua unsur-unsur penyusun CINTa itu,hal yang terpenting adalah bagaimana proses pembentukan CINTa itu sendiri. Reaksi pembentukan CINTa secara alami yang ideal dituliskan Waremz sebagai berikut:

2C + I2 + N2 + 2Ta ——— —> 2CINTa

Reaksitersebutberartibahwa CINTaharusterbentukoleh 2 pihak sehingga terjadi ikatan diantara kedua pihak tersebut. Apabila reaksinya tidak seperti itu,maka kemungkinan besar yang terbentuk adalah CINTa sendiri,CINTa tak berbalas, CINTa bertepuk sebelah tangan.CINTa-CINTa seperti itu akan menjadikan orangorang yang merasakannya akan seperti nasibnya arang, begitu gelap begitu rapuh….

Yang menjadi pertanyaan adalah jika nanti senyawa CINTa ditemukan, bagaimanakah cara membuatnya? Bagaimana sifat fisik dan sifat kimianya? Apakah struktur senyawanya akan terlihat seperti bentuk hati? Ataukah senyawa CINTa dapat terbentuk secara alamiah? Hal ini masih menjadi misteri yang sulit terungkap.

Wajar jika seperti itu karena CINTa yang dirasakan oleh manusia juga merupakan suatu misteri yang sulit diungkap.


Responses

  1. saya juga ingin tahu apa saja komponen2 unsur yang membentuk senyawa cinta


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: